You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Balaikota Channel
Balaikota channel .
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Diminta Klarifikasi "Balaikota Channel", Firstmedia Tak Datang

Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, telah memanggil pihak Firstmedia mengenai tayangan "Balaikota Channel" beberapa waktu lalu. Tapi, hingga saat ini pihak tv berbayar tersebut tak kunjung datang ke Balaikota. Namun, di saluran nomor 20 di tv tersebut sudah tidak ada lagi berbagai tayangan kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, khususnya yang telah diunggah ke laman Youtube.  

Mereka kan menggunakan lambang, harusnya ada taruannya. Contohnya kalau lambang Garuda itu siapa saja yang boleh pakai. Nah kemarin kan juga ada lambang Jaya Raya-nya, jadi kita minta klarifikasi

Kepala Bidang Informasi Publik, Diskominfomas DKI Jakarta, Eko Hariadi, mengatakan, pihaknya telah berulang kali menghubungi Firstmedia untuk konfirmasi. Tetapi hingga saat ini, belum ada pertemuan resmi. "Sudah kita panggil tapi belum datang," kata Eko, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (13/6).

Diakui eko, setelah sempat dikonfirmasi beberapa waktu lalu "Balaikota Channel" sudah tidak menampilkan tayangan yang diambil dari kegiatan Gubernur DKI Jakarta, Joko widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama. "Iya sekarang sudah tidak ada lagi. Kira-kira sudah dua minggu terakhir ini," ucapnya.

Diskominfomas Segera Telusuri Izin "Balaikota Channel"

Pihaknya, kata Eko, berjanji akan menghubungi kembali pihak Firstmedia. Sehingga diharapkan kasus serupa tak akan muncul kembali karena ada ketegasan dari Pemprov DKI Jakarta."Mereka kan menggunakan lambang, harusnya ada taruannya. Contohnya kalau lambang Garuda itu siapa saja yang boleh pakai. Nah kemarin kan juga ada lambang Jaya Raya-nya, jadi kita minta klarifikasi," ujarnya.

Saat ini, di saluran nomor 20 hanya terdapat ucapan terima kasih yakni "Terima Kasih Anda Telah Menyaksikan Siaran Percobaan Balaikota Channel". Kemudian disisi bawah juga terdapat tulisan channel info layanan masyarakat dan kegiatan Pemda.

Sebelumnya, kanal tersebut menayangkan video-video kegiatan Jokowi dan Basuki, khususnya berbagai tayangan Basuki saat memimpin sebuah rapat. Video-video tersebut diambil dari akun resmi Pemprov DKI di Youtube. Di dalam channel itu juga ditampilkan logo Jaya Raya dan "courtesy of youtube".

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1108 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing